Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dihukum Dua Kartu Merah, Carolina Marin Minta Maaf

By Tulus Muliawan - Senin, 2 Maret 2015 | 15:30 WIB
Carolina Marin, tampil mengecewakan di final Jerman Terbuka.
Lars Ronbog/Getty Images
Carolina Marin, tampil mengecewakan di final Jerman Terbuka.

Momen langka terjadi di final tunggal putri ajang Jerman GP Gold, Minggu (1/3). Pebulu tangkis Spanyol, Carolina Marin, diganjar dua kartu merah dan harus mengakhiri pertandingan lebih awal.

Dua kartu merah itu diberikan kepada Carolina pada gim ketiga. Sebelumnya, Carolina telah diganjar hukuman kartu kuning terlebih dulu karena dinilai mengulur-ngulur waktu pada gim kedua.

Dua kartu merah dikeluarkan wasit karena dua kesalahan yang sama. Wasit menganggap Carolina tidak menghargai pertandingan dan lawan dengan cara mengulur-ngulur permainan.

Merasa bersalah akibat insiden ini, Carolina meminta maaf kepada publik Jerman dan juga para penggemarnya. Permohonan maaf pebulu tangkis muda Spanyol itu disampaikan melalui Instagram.

"Halo semuanya! Saya mau meminta maaf kepada publik Jerman dan seluruh penonton karena sikap buruk saya di final. Saya minta maaf karena sudah membuang-buang waktu kalian,"

"Saya sangat malu dengan sikap saya di gim ketiga. Saya kehilangan semangat bertanding karena merasa kecewa dengan keputusan wasit. Saya benar-benar merasa kecewa,"

"Saya tidak akan mempermasalahkan keputusan wasit lagi. Saya hanya ingin fokus mempersiapkan diri menghadapi All England. Terima kasih atas semangat dan dukungan yang diberikan."


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Instagram


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X