Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Para Pemain Tua Muenchen Masih Sangat Bagus

By Verdi Hendrawan - Jumat, 13 Februari 2015 | 16:01 WIB
Arjen Robben (kanan), Frank Ribery (tengah) dan Phillip Lahm
A. Hassenstein/Getty Images
Arjen Robben (kanan), Frank Ribery (tengah) dan Phillip Lahm

Bayern Muenchen saat ini memang tengah menjadi salah satu tim terbesar di Eropa. Namun, jika melihat banyaknya pemain yang telah berumur di dalam skuat tuamanya, konsistensi Die Bayern dipercaya tidak akan lama bertahan.

Bayern Muenchen memiliki sejumlah pemain senior seperti Arjen Robben, Frank Ribery, Xabi Alonso, Dante, Bastian Schweinsteiger, dan Phillip Lahm. Hingga saat ini para pemain tersebut merupakan pilihan utama pelatih Josep Guardiola yang akan membahayakan masa depan tim.

Namun anggapan ini langsung dibantah oleh Presiden Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummeniege. Ia sadar bahwa peremajaan tim harus dilakukan semua klub, namun pada saat ini kualitas para pemainnya yang sudah berumur masih berada di level permainan tertinggi.

"Jadi kami punya beberapa pemain yang tengah memasuki fase akhir kariernya, pemain yang berumur lebih dari 30 tahun. Tapi saya tidak melihat bahwa mereka sudah ada di fase-fase kritis," kata Rummenigge dikutip dari Soccernet.

"Saya pikir pemain seperti Schweinsteiger, Ribery, dan khususnya Robben masih berada dalam performa terbaiknya. Kondisinya pun sangat baik. Saya sangat menyukai permainan Robben yang masih tampil di level tertinggi, khususnya dalam dua tahun terakhir," sambungnya.

"Sangat jelas bahwa kami harus bisa menemukan keseimbangan tim. Tapi saya sangat yakin kami akan menemumkan keseimbangan yang tepat dan menemukan cara terbaik menggantikan mereka."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Soccernet


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X