Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angka 4 untuk Di Maria

By Theresia Simanjuntak - Senin, 2 Maret 2015 | 12:49 WIB
Angel Di Maria
John Peters/Manchester United
Angel Di Maria

Tanpa melihat hasil akhir, nyaris selalu ada kambing hitam dari performa Manchester United di setiap laga. Pada gim kontra Sunderland, Sabtu (28/2), sorotan negatif tertuju pada Angel Di Maria.

Kembali, mantan bintang Real Madrid itu tak memberikan penampilan terbaik seperti pada awal musim ini. Padahal suporter  Setan Merah berharap banyak pada pembelian termahal dalam sejarah United itu.

Beroperasi sebagai sayap kanan, Di Maria kesulitan membangun serangan dari daerahnya. Ia bahkan sering kehilangan bola yang sedang dikuasainya.

Situs Whoscored mencatat bola dalam penguasaan Di Maria dua kali direbut pemain Sunderland. Lelaki berumur 27 tahun itu juga sekali salah mengontrol bola.

Melihat permainan buruk itu, Manajer United, Louis van Gaal, menarik Di Maria sebelum babak kedua dimulai. Adnan Januzaj masuk menggantikan pengguna nomor punggung 7 itu.

Saking jelek, sejumlah media Inggris seperti Manchester Evening News, Sky Sports, dan Daily Mail kompak memberi nilai 4 untuk Di Maria. Angka tersebut merupakan yang terendah di dapat pemain United pada laga ini.

Walau mengaku sengaja menarik keluar Di Maria, Van Gaal bersikeras ayah satu putri itu perlu lebih banyak waktu untuk beradaptasi dengan sepak bola di Inggris.

“Di Maria seorang manusia biasa seperti Anda dan saya. Anda membuat kesalahan. Dia masih harus beradaptasi dengan budaya di sini. Maka, kami harus memberinya waktu dan mengangkat kepercayaan dirinya lagi,” kata Van Gaal di Sky Sports.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X