Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Terhindar dari Sanksi FFP

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 28 Februari 2015 | 18:09 WIB
Richard Heathcote/Getty Images

Asosiasi Sepak bola Uni Eropa (UEFA), akhirnya memutuskan untuk tak mengambil tindakan lebih lanjut terhadap Liverpool soal kasus Financial Fair Play (FFP). Dengan demikian, The Reds akhirnya bebas dari segala tuduhan tersebut.

Sebelumnya, Liverpool menjadi target bidikan UEFA karena sempat mengumumkan kerugian pada musim 2012/2013. Ketika itu, kerugian Liverpool mencapai 49,8 juta pound (988 miliar rupiah) saat mereka absen di kompetisi Eropa.

The Reds juga sempat mengalami kerugian sebesar 40,5 juta pound (811 miliar rupiah) sepuluh bulan sebelum musim tersebut. Namun, setelah diadakan penyelidikan oleh Club Financial Control Body (CFCB), Liverpool dinyatakan tak melanggar aturan FFP.

CFCB menganggap kerugian tersebut karena adanya rencana Liverpool untuk merenovasi Anfield Stadium. Dengan demikian, tunduhan tersebut tak terbukti dengan belanja pemain.

Berbeda dengan Liverpool, Hull City mendapatkan sanksi dari UEFA. Hull mendapatkan sanksi denda sebesar 145 ribu pound karena melanggar aturan FFP.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X