Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wasit yang Satu Ini Ngebut Pulihkan Cedera

By Aning Jati - Kamis, 26 Februari 2015 | 19:14 WIB
Prasetyo Hadi mengejar waktu demi kesembuhan sebelum kick-off LSI 2015.
Gatot Susetyo/Bolanews
Prasetyo Hadi mengejar waktu demi kesembuhan sebelum kick-off LSI 2015.

Prasetyo Hadi, salah satu wasit terbaik Indonesia di LSI musim lalu, mulai menempa diri. Latihan fisik yang dilakukan Prasetyo di Stadion Brawijaya Kediri, Kamis (26/2), untuk simulasi tes kebugaran sebagai syarat lulus jadi pengadil di LSI 2015.

Maklum, pada sesi penyegaran wasit yang digelar di Jakarta, Januari, sosok yang juga anggota TNI Kodam V Brawijaya itu tak bisa mengikuti ujian kebugaran karena cedera tendon achilles kaki kanan.

"Saat penyegaran wasit di Jakarta saya hadir, tapi tak bisa mengikuti ujian fisik. Saat itu saya baru kena cedera tendon achilles. Dokter menyarankan saya tak boleh aktifitas fisik. Namun, tim Komite Wasit PSSI memberi kesempatan saya untuk tes kebugaran sendiri. Perubahan jadwal LSI memberi saya kesempatan. Saya berusaha keras memulihkan cedera itu agar nanti bisa bertugas lagi," ungkap Prasetyo.

Namun, catatan yang diperoleh Prasetyo masih jauh dari rekor sebelum cedera. "Sebelum penyegaran lalu, saya sudah mempersiapkan diri. Gara-gara main bola dan salah tumpuan, achilles saya kena.

Hasil tes di Kediri ini memang belum menunjukkan rekor terbaik saya. Biasanya untuk lari sprint 40 meter, catatan saya di bawah lima detik, tapi kali ini hingga enam detik. Saya masih ada trauma, sehingga saat menjatuhkan kaki kanan ada keraguan," kata Prasetyo kepada BOLANEWS.


Editor : Gatot Susetyo
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X