Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dengan Satu Mata, Kawhi Menangkan San Antonio

By Eko Widodo - Selasa, 11 November 2014 | 16:46 WIB
Kawhi Leonard, meskipun hanya menggunakan satu mata normal bisa membantu kalahkan Clippers.
Getty Images
Kawhi Leonard, meskipun hanya menggunakan satu mata normal bisa membantu kalahkan Clippers.

San Antonio Spurs (3-3) menang atas LA Clippers (4-3) 89-85, Selasa (11/11) di STAPLES Center, Los Angeles. Kemenangan Spurs fenomenal sebab ditentukan oleh Kawhi Leonard, yang hanya bermain dengan satu mata normal.

Kawhi sudah tiga pekan ini bermain dengan satu mata sebab infeksi sepulang dari tur Eropa. Ia mencetak 26 angka 10 rebound 3 assist 3 steal 1 blok di laga penting ini. Dari Clippers, Blake Griffin mencetak 23 angka 10 rebound 6 assist.

"Mata saya memang tidak terlalu sehat. Penglihatan saya belumlah pulih 100%. Namun, saya berusaha memaksimalkan kondisi yang ada," ucap Kawhi kepada ESPN.

Spurs tertinggal 39-42 di babak pertama. Namun, mereka bekerja keras untuk mengejar Clippers di babak kedua. Kawhi sempat membungkam pendukung Clippers setelah membuat Spurs pertama kali mengungguli Clipper saat pertandingan tersisa 1 menit 44 detik.

"Kami membuat gim plan memberikan banyak bola kepada Kawhi. Saya tidak yakin Tim Duncan dan Manu Ginobili bisa diberi beban berat di laga penting ini. Saya memintanya menjadi target man," kata Popovich.

Kekalahan itu disesali oleh Chris Paul, point guard Clippers. "Mereka mengajari kami bagaimana terus tertinggal, namun menutup sebuah pertandingan dengan kemenangan," kata Chris Paul.

Spurs bermain tanpa Tiago Splitter, Marco Belinelli, dan Patty Mills yang masih cedera. Sementara Clippers tanpa Spencer Hawes.

Hasil Pertandingan Lain
- Cleveland vs New Orleans 118-111
- Indiana vs Utah 97-86
- New York vs Atlanta 85-91
- Chicago vs Detroit 102-91


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X