Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thailand Terancam Tampil Tanpa Chappuis di SEAG

By Aning Jati - Kamis, 19 Februari 2015 | 18:07 WIB
Charyl Chappuis terancam tak bisa tampil di SEA Games 2015 karena cedera.
Piti A. Sahakorn/Getty Images
Charyl Chappuis terancam tak bisa tampil di SEA Games 2015 karena cedera.

Gelandang Thailand, Charyl Chappuis, kemungkinan besar tak akan tampil memperkuat negaranya di SEA Games 2015.

Bangkok Post melaporkan pemain berusia 23 tahun itu, sesuai konfirmasi pelatih Kiatisuk Senamuang, menderita cedera lutut yang membuatnya harus menepi dari lapangan hijau setidaknya dalam dua hingga tiga bulan ke depan.

Pemain Thailand keturunan Swiss itu sebenarnya sudah cedera sejak perhelatan Piala AFF 2014, Desember lalu. Cedera itu dikabarkan makin parah dan pemain terbaik Piala AFF 2014 itu dikabarkan harus naik ke meja operasi.

"Saya bertemu Chappuis di pertandingan Osotspa dan Suphanburi di Thailand Premier League. Dia akan absen dua atau tiga bulan, artinya ada kemungkinan dia tak bisa turun di SEA Games," kata Kiatisuk Senamuang, pelatih timnas Thailand.

"Tetapi, saya bilang kepadanya timnas selalu terbuka buatnya. Dia hanya perlu kembali dengan stamina fit," imbuh Kiatisuk di Bangkok Post.

Mantan pemain era 90-an itu menambahkan hal terpenting buat Chappuis adalah kembali pulih dan bermain baik untuk klubnya, Suphanburi FC. "Hal itu akan membantunya kembali ke timnas," ujarnya.

Di sisi lain, Thailand sudah menyiapkan 50 pemain timnas U-22 yang akan didaftarkan ke AFC pekan depan. Pemain itu disiapkan untuk Kualifikasi Piala AFC U-23. Thailand tergabung di Grup G bersama Korut, Kamboja, dan Filipina.


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X