Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Watford Mencari Teman Degradasi

By Caesar Sardi - Kamis, 26 Februari 2015 | 13:50 WIB
Bobby Zamora, meramaikan bursa antidegradasi.
Getty Images
Bobby Zamora, meramaikan bursa antidegradasi.

1 dengan tamunya, Manchester City, Sabtu (21/4). Siapa menyusul? Sikut-menyikut di papan bawah masih keras!

Awal malapetaka bagi Watford terjadi ketika sapuan buruk kiper Ben Foster memudahkan Darius Vassell menceploskan bola. Tamas Priskin membalas, tapi satu poin tak cukup untuk menyelamatkan The Hornets. Vicarage Road tertegun.

Bos Hornets, Adrian Boothroyd, optimistis akan kembali ke top flight dalam waktu semusim saja. Aidy mengaku sudah paham kebutuhan untuk bisa bersaing pada kompetisi ketat Premiership. Apa boleh buat, Watford tak cukup oke kali ini.

Kemungkinan besar butuh waktu sampai liga berakhir untuk menjawab pertanyaan tim mana yang akan menyusul Watford. Charlton, tim yang berada di ambang bawah zona degradasi, juga hanya bermain 1-1 dengan tamunya yang juga berjuang keras untuk selamat, Sheffield United.

“Saya gembira dengan cara kami bermain, tapi keunggulan malah memengaruhi kami dalam arti negatif. Namun, kami masih bisa lolos,” kata Alan Pardew, bos Charlton.

“Gol Charlton mengecewakan, tapi anak-anak bertarung dengan baik dan tampak ingin menang. Kami tetap berjuang untuk tetap hidup,” ujar bos The Blades, Neil Warnock.

Hasil Tim Sekitar

Jarak Addicks dengan Sheff. United tetap dua poin. Keunggulan Charlton tinggal satu poin dari West Ham, yang menekuk Everton. Bobby Zamora membuat gol kemenangan dengan tembakan melengkung spektakuler dari jarak 18 meter pada menit ke-13. The Hammers sekali lagi mengalahkan tim enam besar.

“Kami belum cukup bagus melawan tim di sekitar kami. Kami harus mengubahnya,” tutur manajer Alan Curbishley.

Keketatan papan bawah terjadi kala The Latics Wigan kandas di Anfield dan Fulham gagal meraup angka penuh di kandang. “Kami kecewa tidak bisa menang, tapi dengan tiga laga tersisa kami masih teratas dalam enam tim terbawah. Itu tidak terlalu buruk,” ucap pelatih anyar Fulham, Lawrie Sanchez.

Middlesbrough sudah bisa bernapas lega mencapai angka aman, 40. Lima tim di atas Watford potensial ikut terseret arus degradasi. Hasil imbang di kandang memang merugikan Charlton, yang diperkirakan bakal finis tepat di atas Watford.

(Penulis: Christian Gunawan)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : BOLA Edisi No. 1.717, Selasa 24 April 2007


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X