Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Pose Ikonik Rooney Jelang Penampilan ke-100

By Aning Jati - Selasa, 11 November 2014 | 16:21 WIB
Wayne Rooney dan ke-99 siswa di Our Lady and St Swithin Catholic School.
Dailymail
Wayne Rooney dan ke-99 siswa di Our Lady and St Swithin Catholic School.

Sabtu (15/11) bakal jadi hari membahagiakan dan membanggakan buat Wayne Rooney.

Striker Manchester United sekaligus kapten timnas Inggris itu akan memimpin rekan-rekannya dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Wembley melawan Slovania.

Di saat itulah, caps Rooney bersama timnas Inggris akan mencapai yang ke-100.

Perayaan dini akan prestasi itu sudah dilakukan Rooney. Penyerang berusia 29 tahun itu mendatangi sekolah lamanya, Our Lady and St Swithin Catholic School di area pekerja di Croxteth, Liverpool, dan berpose dalam berbagai gaya bersama 99 siswa di bekas sekolahnya itu.

Ritual semacam itu juga dilakukan Sir Bobby Charlton dan Steven Gerrard kala keduanya mencapai penampilan ke-100 bersama The Three Lions pada 1973 dan 2012.

Saat memasuki ruangan sekolah, Selasa (11/11), kapten Setan Merah itu mendapat tepukan meriah dari para siswa. Ke-99 siswa juga dengan sabar menanti giliran berfoto dan memperoleh tanda tangan dari bekas kakak tingkat mereka.

"Terasa sangat spesial buat saya kembali ke sekolah saat saya masih kecil. Saya melihat beberapa mantan guru saya di sini dan sangat menyenangkan melihat anak-anak begitu gembira. Di sinilah saya mulai menendang bola," kata Wazza, panggilan Rooney di Dailymail.

Kepala sekolah, Sandra Hamilton, ikut bangga dengan pencapaian Rooney.

"Dia matang dan tangguh. Seorang pemimpin dan berkelas dunia. Kami melihatnya sebagai kepala keluarga yang luar biasa dan sangat bangga dengan apa yang sudah dicapainya," ujar Hamilton.

Sejauh ini tercatat baru delapan pemain yang mampu menembus penampilan ke-100 di timnas Inggris. Mereka adalah Peter Shilton, David Beckham, Steven Gerrard, Bobby Moore, Ashley Cole, Frank Lampard, Bobby Charlton, dan Billy Wright.

(Penulis: Haikel Altajulfa)


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X