Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Swansea Paksa Arsenal Pulang Tanpa Poin

By Peksi Cahyo Priambodo - Senin, 10 November 2014 | 01:09 WIB
Gylfi Sigurdsson
Getty Images
Gylfi Sigurdsson

2 saat bertandang ke markas Swansea City di Stadion Liberty, Minggu (9/11) malam WIB. Padahal, The Gunners sempat membuka keunggulan, namun The Swans mampu membalikkan keadaan.

Seperti yang sudah diprediksikan Arsenal akan kesulitan saat menghadapi Swansea City. Di babak pertama saja Swansea terlihat lebih sering menggencarkan serangan ke lini pertahanan Arsenal. Akan tetapi, hingga jeda tidak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua The Gunners bermain lebih baik dari babak pertama. Hasilnya, pada menit ke-63 Alexis Sanchez mampu memecahkan kebuntuan.

Berawal dari umpan yang dilepaskan Danny Welbeck, Sanchez mendapatkan kesempatan untuk melepaskan tembakan. Kerasnya bola hasil tendangan Sanchez membuat Lukasz Fabianski gagal melakukan penyelamatan.

Gol tersebut justru memompa semangat pemain Swansea untuk bisa mencetak gol balasan. Pada menit-75 Gylfi Sigurdsson berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat eksekusi tendangan bebas.

Hanya berselang tiga menit Swansea kembali mencetak gol dan membalikkan situasi. Gol penentu kemenangan tersebut dicetak Bafetimbi Gomis dengan tandukan kepalanya. Arsenal berusaha keras untuk bisa menghindar dari kekalahan, namun hingga laga berakhir Swansea tetepa unggul 2-1.

Susunan pemain

Swansea City: 1-Lukasz Fabianski, 3-Neil Taylor, 6-Ashley Williams, 22-Angel Rangel, 27-Kyle Bartley, 4-Ki Sung-Yeung, 11-Marvin Emnes (Modou Barrow 67), 14-Thomas Carroll (Leon Britton 87), 20-Jefferson Montero, 23-Gylfi Sigurdsson, 10-Wilfried Bony (Bafetimbi Gomis 76).

Arsenal: 1-Wojciech Szczesny, 3-Kieran Gibbs, 4-Per Mertesacker, 18-Nacho Monreal, 21-Calum Chambers (Sanogo 89), 15-Alex Oxlade-Chamberlain, 16-Aaron Ramsey (Theo Walcott 79), 17-Alexis Sánchez, 19-Santi Cazorla, 20-Mathieu Flamini (Jack Wilshere 79), 23-Danny Welbeck.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X