Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agen Balotelli Sindir Sacchi Sebagai Orang Bebal

By Aning Jati - Rabu, 18 Februari 2015 | 09:27 WIB
Arrigo Sachi
Claudio Villa/Getty Images
Arrigo Sachi

Tak hanya pejabat senior pemerintah Italia yang merespons pernyataan bernada rasial yang diucapkan Arrigo Sacchi. Walau membantah rasialis, Sacchi tetap mendapat kecaman.

Mantan pemain internasional Inggris yang kini jadi sport broadcaster, Gary Lineker, Ikut berkomentar. "Terlalu banyak rasialisme di sepak bola Italia," ujarnya di akun Twitter personalnya.

Agen Mario Balotelli, Mino Raiola, juga angkat bicara. Raiola menilai Sacchi bodoh, dan dengan nada ironis, berujar komen yang diucapkan Sacchi memberikan citra buruk pada orang Italia.

"Terlalu banyak orang bodoh dan bebal yang berkuasa di sepak bola Italia. Malu jadi orang Italia ketika saya mendengar pernyataan Sacchi. Bella figura (kesan yang bagus)," sindir Raiola.

Sebagai agen Balotelli, Raiola tampaknya sudah kenyang menangani hal berbau rasialisme. Maklum, Balo, yang memiliki orangtua kelahiran Ghana dan kemudian diadopsi oleh keluarga Italia berkulit putih, kerap jadi sasaran rasialisme.

"Di dunia ini tak ada orang asing, hanya manusia. Olah raga semestinya terbuka untuk semua orang, siapa pun yang bermain terbaik, bermain saja. Sepak bola Italia dalam kekacauan gara-gara hal ini," ujarnya di AFP.


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X