Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thierry Henry Bulatkan Tekad Jadi Pelatih

By Tulus Muliawan - Selasa, 24 Februari 2015 | 12:00 WIB
Thierry Henry, menjadi pandit di Sky Sports.
Sky Sports
Thierry Henry, menjadi pandit di Sky Sports.

Setelah pensiun dari dunia sepak bola, Thierry Henry memutuskan untuk tampil menjadi pandit di stasiun televisi Sky Sports. Pemain legendaris Arsenal itu ingin menularkan pengetahuannya soal sepak bola melalui layar kaca.

Meski demikian, Henry menyebut bahwa dirinya tidak ingin benar-benar lepas dari sepak bola. Sambil meniti karier sebagai pandit, Henry juga menghabiskan waktunya untuk mempersiapkan diri menjadi pelatih.

"Saya akan memulainya perlahan-lahan. Pertama, saya akan mendapatkan lisensi pelatih. Saya juga harus belajar untuk memahami karakter pemain dan bagaiaman mengendalikan ego mereka," kata Henry.

Untuk menjadi pelatih, Henry mengaku telah belajar banyak dari para pendahulunya. Pria asal Prancis itu menyebut bahwa dirinya sudah belajar sejak ia masih menjadi pemain.

"Saya belajar hal positif dan negatif dari mantan-mantan pelatih saya. Banyak orang meminta kita melupakan semua momen buruk, tapi menurut saya sebaliknya. Kita harus belajar dari kegagalan," ucap Henry.

Selama menjalani karier sebagai pesepak bola profesional, Thierry Henry tercatat pernah membela lima klub. Kelima klub itu adalah AS Monaco, Juventus, Arsenal, Barcelona, dan New York Red Bulls.

Selama membela Arsenal Henry sukses mempersembahkan tujuh gelar juara. Ketujuh gelar itu terdiri dari dua gelar Premier League (2001/02, 2003/04), tiga gelar Piala FA ( 2002, 2003, 2005), dan dua gelar Community Shield (2002, 2004).


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X