Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Hanya PSSI, Menpora Tetap Kirim Surat ke FIFA

By Kukuh Wahyudi - Senin, 23 Februari 2015 | 22:20 WIB
PSSI, BOPI, dan Kemenpora
PSSI
PSSI, BOPI, dan Kemenpora

Meski sudah menemukan kesepakatan terkait waktu sepak mula LSI 2015, Kementerian Pemuda dan Olah Raga tetap akan berkomunikasi dengan FIFA. Awal dari rencana itu sebenarnya lantaran FIFA mengirim surat ke PSSI yang meminta agar urusan sepak bola jangan ada campur tangan pemerintah.

Sebab, FIFA mencium ada intervensi yang dilakukan Menpora Imam Nahrawi yang berbuntut pada penundaan LSI dan tidak adanya kejelasan sepak mula kala itu. Untuk menjawab hal tersebut, Kemenpora akan berkirim surat langsung ke FIFA untuk menjelaskan kondisi yang terjadi.

"Rencana semula Senin (23/2) atau besok (Selasa (24/2)). Menteri akan kirim surat ke FIFA untuk menceritakan, yang sifatnya normatif. Surat akan kami tembuskan ke PSSI, AFC, Menteri Luar Negeri. Poinnya penundaan menjadi mundur karena ada progres. Kami akan sampaikan kondisi terkini atas kesepakatan," kata Deputi V Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto.

"Kami bukan dalam konteks menghentikan kompetisi. Kalau kompetisi berhenti, yang rugi pemerintah juga," ucap Gatot.


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X