Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiru Fan Jepang, Bobotoh Dibekali Kantong Plastik

By Aning Jati - Jumat, 7 November 2014 | 18:26 WIB
Ridwan Kamil bagikan kantong plastik.
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Ridwan Kamil bagikan kantong plastik.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, kembali hadir di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11), untuk mendukung Persib di final LSI 2014.

Kang Emil, sapaan Ridwan, optimistis Persib dapat mengalahkan Persipura. Namun, selain soal hasil pertandingan ia mengingatkan ribuan bobotoh yang berada di Palembang untuk menjaga kebersihan.

Tak hanya bicara, wali kota berusia 43 tahun itu membawakan kantong plastik untuk bobotoh sebagai tempat sampah yang ditemukan.

"Saya ingin bobotoh yang datang ke sini harus memungut sampah yang dilihatnya dan dimasukkan dalam kantong plastik ini," ujarnya sembari membagikan ratusan kantong plastik.

"Saya sengaja membawa kantong plastik untuk melakukan gerakan memungut sampah setelah pertandingan. Jangan malu-maluin di kota orang," ujarnya.

Bisa jadi gerakan itu terinspirasi fan Jepang kala mendukung Samurai Biru di Piala Dunia 2014. Ketika itu, fan Jepang jadi buah bibir setelah terekam membersihkan sampah usai laga Jepang vs Pantai Gading dengan bekal kantong plastik yang dibawa sebelum pertandingan.

Kantong plastik itu bahkan jadi salah satu alat atraksi yang diperagakan selama pertandingan yang berakhir dengan kekalahan Jepang 1-2.

Kang Emil tak lupa menginstruksikan bobotoh menjaga ketertiban dan keamanan selama berada di Palembang. "Jangan terpancong provokasi, kalau ada yang memprovokasi amankan saja," imbuhnya.


Editor : Erwin Snaz
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X