Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rudi Garcia: Lupakan Dulu Scudetto!

By Tulus Muliawan - Senin, 23 Februari 2015 | 17:10 WIB
Rudi Garcia, sulit membawa Roma bangkit.
Gabriele Maltinti/Getty Images
Rudi Garcia, sulit membawa Roma bangkit.

Perjuangan AS Roma untuk menempel ketat perolehan poin Juventus menemui jalan terjal. Sepanjang tahun 2015, performa pasukan Serigala Ibukota masih jauh dari kata sempurna.

Sejauh ini, Fransesco Totti cs. hanya mampu memetik tiga kemenangan dari total 11 laga yang dijalani sepanjang tahun 2015 di semua ajang. Kondisi ini mengundang komentar dari pelatih Rudi Garcia.

Pelatih Prancis berusia 51 tahun itu mengungkapkan banyak hal seputar penampilan anak asuhnya dalam wawancara dengan Sport Mediaset. Berikut ini adalah kutipan singkatnya:

Sejumlah kabar menyebut ada masalah di ruang ganti yang memengaruhi penampilan Roma?

Itu tidak benar. Untuk membuktikannya silakan Anda tanya langsung kepada para pemain. Saya melihat tidak ada perubahan sikap antara mereka dengan saya.

Banyak yang bilang, belanja pemain Roma di musim dingin gagal total?

Pembelian kami sangat bagus. Seydou Doumbia sukses membawa negaranya menjadi juara Piala Afrika. Juan Ibarbo belum bisa tampil maksimal karena mengalami cedera saat latihan. Faktor lain yang membuat kami sulit tampil maksimal karena kehilangan sejumlah pemain di Piala Afrika.

Soal penampilan Juventus yang sangat stabil, apa komentar Anda?

Maaf, saya hanya bisa berkomentar soal Roma. Mari kita berbicara tentang Roma. Saat ini saya hanya akan fokus pada bagaimana membangun kekuatan Roma.

Apa pendapat Anda soal peluang Roma untuk menjadi juara Serie A?

Saat ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan Scudetto. Jika kami mampu memetik dalam beberapa laga sekaligus, baru kita bicara gelar juara. Sekarang kami hanya fokus untuk mempertahankan diri di posisi kedua.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Sport Mediaset


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X