Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nedved: Sepak Bola Italia Harus Segera Bangkit

By Verdi Hendrawan - Jumat, 7 November 2014 | 17:54 WIB
Pavel Nedved
Valerio Pennicino/Getty Images
Pavel Nedved

liga besar lainnya di Eropa.

Setelah dua kekalahan Roma dari Bayern Muenchen, Nedved mengutarakan bahwa sepak bola Italia kini tidak bisa bersaing di level Eropa. Segala hal yang bisa mengangkat sepak bola Italia harus segera dilakukan agar kembali bangkit dan kembali menjadi raksasa Eropa, salah satunya dengan mencontoh Juventus.

"Perbandingan di antara Bayern dengan klub-klub besar Italia sangat jauh. Kami melihat hal tersebut pada diri Juventus di musim lalu, meskipun tidak se dramatis saat ini. Sepak bola Italia tidak lagi sebagus di masa lalu. Kita semua bisa melihat hal tersebut," kata Nedved.

"Namun, saya pikir kita bisa kembali ke puncak kejayaan. Italia kini tengah tertidur dan harus segera bangun. Juventus memiliki stadion sendiri, dan tiketnya telah terjual habis untuk setiap pertandingan. Klub lain harus mengikuti contoh ini untuk dapat terlahir kembali."

"Juventus Stadium dan Museum adalah dua hal yang paling indah yang pernah saya lihat dalam karier saya sepakbola. Saya sangat bangga menjadi bagian dari sejarah Juventus."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X