Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Penggawa Cordoba Terancam Sanksi

By Aning Jati - Rabu, 25 Februari 2015 | 17:58 WIB
Ghilas (kanan) terancam sanksi denda dari klub.
Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Ghilas (kanan) terancam sanksi denda dari klub.

Langkah tegas dilakukan manajemen Cordoba CF terhadap Ghilas, Rossi, Bebe, dan Khrin. Keempat pemain itu terancam sanksi karena melanggar kode etik klub.

Ghilas, Rossi, Bebe, dan Khrin diketahui nongkrong di sebuah kafe hingga jam 4 dini hari. Padahal, pada jam 10.30 mereka dijadwalkan menjalani latihan rutin bersama rekan setim lainnya.

Bila hal itu belum cukup, fakta kekalahan 1-2 di kandang atas Valencia pada Sabtu (21/2) atau hanya beberapa jam sebelum keempatnya kedapatan bersantai di kafe yang menyajikan minuman beralkohol, menambah kejengkelan fan.

Klub lantas dituntut mengambil tindakan setelah kejadian itu meluas dan jadi pembicaraan hangat di jejaring sosial seantero kota. Manajemen memastikan menyelidiki persoalan ini dan keempat pemain terancam sanksi denda.

Kapten Cordoba, Abel Gomez, angkat bicara soal kejadian itu.

"Setelah kekalahan di kandang, pemain semestinya pulang ke rumah masing-masing. Kami sudah meminta maaf atas kekalahan itu dan sebaiknya kekalahan ini tak terulang lagi. Yang bisa dipastikan, kami harus tetap bersama sebagai sebuah tim. Para pemain yang berada di kafe atau pemain muda bisa saja membuat kesalahan dan mereka perlu diingatkan akan bagaimana pentingnya klub ini buat fan. Mereka harus diingatkan bagaimana perjuangan yang diberikan klub hingga bisa promosi ke level tertinggi dan situasi kami sekarang sungguh sangat berat," ujar Gomez seperti dikutip di AS.

Cordoba saat ini ada di posisi paling buncit La Liga dengan raihan 18 poin. Pada Jumat (27/2) Cordoba akan bertandang ke markas Espanyol.


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X