Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pola Latihan Fisik Bali United Pusam Mirip U-19

By Martinus Bangun - Selasa, 17 Februari 2015 | 16:49 WIB
Para pemain BUP, simulasi laga internal.
Yan Daulaka/Bolanews
Para pemain BUP, simulasi laga internal.

mantan staf pelatih timnas U-19 yang kini berada di balik kendali Bali United Pusam, menghadirkan kemiripan pola latihan di kedua tim tersebut.

Selain kemiripan soal gaya permainan umpan-umpan pendek yang menjadi ciri khas Indra di timnas U-19, pola latihan fisik BUP juga tak terlalu berbeda jauh dengan yang diterapkan di skuat Garuda Jaya.

Hal tersebut diakui pelatih fisik BUP, Nursaelan Santoso, yang juga menjabat sebagai asisten Indra di timnas U-19. Kala itu, Nur juga bertugas menangani fisik Evan Dimas dkk.

"Kebetulan memang ada kemiripan, terutama terkait masa persiapan. Saat menangani timnas U-19 menjelang ke Piala AFC, saya punya waktu dua bulan untuk mempersiapkan tim. Begitu juga saat ini. Saya punya waktu dua bulan guna membenahi fisik para pemain BUP, mulai dari latihan pertama pramusim hingga tampil di LSI 2015," ujar Nursaelan.

Menurut Nur, kondisi fisik para pemain BUP telah berada dalam kondisi siap tempur guna menyambut musim baru. Ia juga memastikan bahwa salah satu cara tepat untuk memotivasi para pemain dalam berlatih fisik adalah lewat pendekatan personal.

"Yang membedakan hanyalah pendekatan terhadap masing-masing pemain. Apalagi, latihan fisik biasanya menguras stamina pemain," ujar Nur.


Editor : Martinus Bangun
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X