Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Balotelli Menangkan Liverpool di Anfield

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 11 Februari 2015 | 05:08 WIB
Mario Balotelli
John Powell/Getty Images
Mario Balotelli

2 melalui gol penentu yang dicetak oleh Mario Balotelli.

Tak butuh waktu lama bagi Liverpool untuk membuka keunggulan mereka. Belum genap 15 menit setelah laga dimulai, publik Anfield Stadium sudah bergemuruh usai Lazar Markovic mencetak gol pada menit ke-11.

Berawal dari serangan balik, bola yang diterima oleh Daniel Sturridge langsung diterukan ke Markovic yang tanpa ragu melepaskan sepakan ke arah gawang Hugo Lloris.

Tertinggal, Tottenham Hotspur lantas bergerak cepat dengan menciptakan peluang melalu Christian Eriksen. Namun, upaya tersebut masih bisa digagalkan oleh Emre Can.

Publik Anfield lantas terdiam pada menit ke-26 usai Harry Kane mencetak gol penyama. Menerima umpan dari Erik Lamela, Kane dengan tenang melepaskan tendangan ke arah gawang Simon Mignolet. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Liverpool kembali unggul 2-1 usai Steven Gerrard mencetak gol melalui titik putih. Wasit menunjuk titik putih usai Danny Rose melanggar Daniel Sturridge.

Pada menit ke-61, gawang Mignolet kembali bergetar oleh Mousa Dembela. Diawali dari tendangan bebas Eriksen yang berhasil di tepis oleh Mignolet, Kane lantas menyambar bola mentah dan meneruskan bola kepada Dembele yang lantas melepaskan tendangan ke gawang Liverpool.

Namun, Mario Balotelli yang masuk sebagai pemain pengganti akhirnya memberikan kemenangan untuk Liverpool usai mencetak gol pada menit ke-83.

Diawali dari kerja sama antara Adam Lallana dan Jordan Ibe di sisi kanan, bola langsung disodorkan ke Balotelli yang dengan tenang merobek jala Lloris.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol tercipta. Liverpool kini menduduki urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 42 poin atau tepat dibawah Tottenham Hotspur yang unggul satu strip dengan koleksi 43 angka.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Bolanewscom


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X