Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sikat Leicester, Arsenal Kunci Posisi Empat Besar

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 11 Februari 2015 | 04:40 WIB
Theo Walcott
Richard Heathcote/Getty Images
Theo Walcott

25 Premier League. Meriam London berhasil kembali ke posisi empat besar usai mengalahkan Leicester City dengan skor 2-1 di Emirates Stadium, Rabu (11/2) dini hari WIB.

Bermain di depan pendukung sendiri bukan jaminan bagi Arsenal untuk mencuri peluang terlebih dahulu. Leicester City malah sukses menghasilkan peluang emas melalui Riyad Mahrez pada menit ketiga laga.

Beruntung sepakannya itu masih bisa dihadang oleh Laurent Koscielny dan menghasilkan tendangan sudut. Mahrez kembali menebar teror usai menerima umpan dari Esteban Cambiasso. Beruntung sepakan datarnya masih bisa diselamatkan oleh David Ospina.

Peluang pertama Arsenal lantas dihasilkan oleh Theo Walcott. Usai menerima umpan dari Mesut Ozil, Walcott mencoba melepaskan bola cungkil namun usahanya masih bisa dimentahkan oleh Mark Schwarzer.

Pada menit ke-27, barulah publik Emirates Stadium bergemuruh usai Koscielny mencetak gol pembuka. Diawali dari tendangan sudut, Koscielnya lantas melepaskan bola datar usai menerima umpan Ozil.

Keunggulan Arsenal kemudian berlanjut usai Walcott mencetak gol setelah meneruskan bola sepakan keras Ozil. Keunggulan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Arsenal Arsenal terus menggempur lini pertahanan Leicester. Namun, yang terjadi malah tim tamu sukses mencetak gol melalui Andrej Kramaric pada menit ke-61.

Tim tamu bahkan nyaris mencetak gol penyama di menit-menit akhir laga. Umpan Mahrez diterima dengan baik oleh Kramaric namun masih bisa diselematkan oleh Ospina. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang penutup laga.

Susunan Pemain:

Arsenal: David Ospina, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Hector Bellerin, Tomas Rosicky, Mesut Ozil, Theo Walcott (Aaron Ramsey 73’ (Mathieu Flamini 82’)), Santi Cazorla, Francis Coquelin, Alexis Sanchez (Olivier Giroud 68’).

Leicester City: Mark Schwarzer, Paul Konchesky, Wes Morgan (Leonardo Ulloa 81’), Matthew Upson (Martin Wacilewski 59’), Robert Huth, Danny Simpson, Matthew James, Jefferey Schlupp (David Nugent 86’), Esteban Cambiasso, Riyad Mahrez, Andrej Kramaric.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Bolanewscom


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X