Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zubi dan Eusebio Dipecat, Berikutnya Luis Enrique?

By Rizki Indra Sofa - Senin, 16 Februari 2015 | 21:25 WIB
Luis enrique dan Andoni Zubizarreta (kanan)
Getty Images
Luis enrique dan Andoni Zubizarreta (kanan)

Barcelona belakangan ini memang sedang sibuk merestrukturisasi klub karena berbagai alasan. Semua sepertinya dimulai dari mundurnya presiden Sandro Rosell pada Januari 2014.

Beberapa waktu lalu, giliran Direktur Olah Raga Andoni Zubizarreta yang berpisah dengan Barca. Sepekan lalu, giliran pelatih Barca B, Eusebio Sacristan, yang dipecat. 

Ia diberhentikan karena Barca B yang bertarung di Segunda A Division alias level kedua sepak bola Spanyol itu dalam kondisi kritis. Barca B mendekati zona degradasi di klasemen tim Segunda A. Eusebio lantas digantikan Jordi Vinyals.

Zubi dan Eusebio ialah kawan dekat pelatih Barca saat ini, Luis Enrique. Tiga sosok beda generasi ini pernah merumput bareng membela Blaugrana pada periode 1994/95.

Wajar kalau Enrique pun ditanya soal pemecatan Eusebio dalam konferensi pers menjelang laga kontra Levante (15/2). Hanya, pelatih berusia 44 tahun itu menolak untuk menjawab pertanyaan dari jurnalis soal Eusebio. 

Dengan nada gurauan, Enrique malah mengatakan ia bisa saja berada di urutan korban pemecatan berikutnya setelah Zubi dan Eusebio! “Yang berikutnya saya? Saya tak bisa berkomentar soal Eusebio. Kalian harus bertanya ke presiden. Saya hanya bicara soal sepak bola dan pertandingan saja,” kata Enrique di As.

“Tidak menyenangkan mengucapkan perpisahan dengan pelatih mana pun, tapi Eusebio bekerja keras buat tim B maupun untuk membantu tim utama,” ucap Enrique.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X