Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Barcelona Rasa Ajax

By Ade Jayadireja - Rabu, 5 November 2014 | 20:18 WIB
Barcelona vs Ajax
Getty Images
Barcelona vs Ajax

Dua klub yang akan saling sikut di fase grup Liga Champion 2014/15 pada Kamis (6/11) dini hari WIB, Ajax Amsterdam dan Barcelona, punya sejarah panjang dalam hal transfer pemain. Tak sedikit pemain De Godenzonen yang berganti seragam Blaugrana setelah berkarier di Amsterdam ArenA.

Berikut ini adalah lima pemain yang tumbuh besar di Ajax dan kemudian pindah ke Barcelona:

1. Edgar Davids


Edgar Davids menghabiskan lima tahun di Ajax (1991-1996). Gelandang tangguh ini kemudian mencoba peruntungan di AC Milan, Juventus, dan akhirnya tiba di Barcelona pada 2004.

2. Ronald Koeman


Ronald Koeman pun tak langsung pindah dari Ajax ke Barcelona. Setelah meninggalkan Amsterdam pada 1986, ia terlebih dulu berkarier di PSV. Mantan gelandang bertahan ini bergabung dengan El Barca pada 1989.

3. Frank de Boer


Berbeda dengan Davids dan Koeman, Frank de Boer langsung merapat ke Barcelona setelah meninggalkan Ajax pada Januari 1999. Ia bermain di Camp Nou hingga 2003.

4. Marc Overmars


Setelah membela Ajax selama periode 1992–1997, Marc Overmars memilih bergabung dengan Arsenal. Pada Juli 2000, Barcelona membeli mahal mantan penggawa timnas Belanda ini dengan harga 25 juta pound.

5. Johan Cruyff


Johan Cruyff sama seperti Frank de Boer. Setelah membela Ajax dari 1964 hingga 1973, bekas kapten De Oranje itu langsung bergabung dengan Barca.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X