Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pertemuan Klub LSI dan BOPI Tanpa Jalan Keluar

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 23 Februari 2015 | 19:31 WIB
Joko Driyono
Herka Yanis/Bolanews
Joko Driyono

klub Liga Super Indonesia (LSI) dengan Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI), di Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Senin (23/2), tidak menemukan jalan keluar. Pihak klub yang berusaha meminta kelonggaran untuk bisa memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan BOPI mendapat penolakan.

BOPI tetap bersikeras bersikap tidak akan mengeluarkan rekomendasi agar LSI musim 2015 dapat bergulir sebelum klub-klub memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan. Syarat-syarat tersebut seperti pelunasan gaji pemain atau menyelesaikan urusan pajak.

Di samping itu, PSSI juga diwajibkan untuk segera memberikan laporan ke FIFA terkait kemajuan persoalan yang terjadi. Namun, pertemuan yang berlangsung sekitar 90 menit tersebut tidak mendapatkan jalan keluar.

"FIFA menetapkan 23 Februari sudah ada laporan soal kemajuan yang terjadi. PSSI sebenarnya ingin mendapatkan referensi dari pertemuan klub-klub LSI dengan BOPI untuk membuat laporan. Akan tetapi, kami hanya mendapatkan sangat sedikit kemajuan dari pertemuan tersebut untuk bisa dijadikan sebagai laporan ke FIFA. Intinya belum ada jalan keluar yang didapat," ucap Joko Driyono.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X