Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perserang Gaet Eks Bintang Pelita Jaya

By Aning Jati - Selasa, 10 Februari 2015 | 19:12 WIB
Joko Sasongko merapat ke Perserang.
Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews
Joko Sasongko merapat ke Perserang.

Sebuah keputusan mengejutkan diambil Joko Sasongko. Mantan gelandang di sejumlah klub besar seperti Pelita Jaya, Arema Cronus, dan Putra Samarinda itu memutuskan untuk membela klub Divisi Utama, Perserang Serang, pada musim 2015.

Penyebabnya, hingga 11 hari sebelum kick-off LSI 2015, Joko masih berstatus sebagai pemain seleksi di Persela.

"Saya akhirnya ke Serang saja. Lebih aman dan nyaman," jawab mantan pemain timnas U-23 itu.

Sebenarnya Joko sempat diminati Persiram dan dua klub yang terdegradasi dari LSI ke Divisi Utama, Persepam MU dan Persita. Namun, Joko justru memilih ke Serang.

Dari informasi yang dihimpun BOLANEWS, Joko memilih Perserang tentu bukan faktor nilai kontrak lebih baik. Tapi, karena ingin dapat kesempatan main lebih banyak sehingga performanya bisa kembali memuaskan seperti kala memperkuat Pelita Jaya musim 2010-2012. Waktu itu Joko jadi starter di Pelita.

Namun, ketika hengkang ke Arema musim 2013, menit bermain Joko menurun. Joko hanya bermain 10 kali dari 34 laga. Musim lalu dia dipinjamkan Arema ke Pusam. Akan tetapi, Joko juga masih sering jadi cadangan sehingga Arema tidak lagi menariknya.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X