Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Telah Lama Bela Juve,Hati Buffon untuk Parma

By Verdi Hendrawan - Minggu, 15 Februari 2015 | 19:43 WIB
Gianluigi Buffon
Valerio Pennicino/Getty Images
Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon telah banyak meraih kesuksesan dalam karier sepak bolanya bersama Juventus. Namun, bagi pemain berusia 37 tahun itu, Parma adalah klub yang paling ia cintai.

Gianluigi Buffon yang memilih untuk meninggalkan Parma ke Juventus pada 2001 silam dengan rekor transfer kiper hingga saat ini sebesar 49 juta euro telah berhasil meraih banyak gelar Serie A. Total ada enam gelar yang berhasil ia raih.

Meski begitu, Buffon tidak akan pernah melupakan Parma sebagai klub pertamanya yang juga sangat berjasa menjadikan dirinya seperti saat ini. Terlebih ada gelar yang belum pernah diraihnya bersama Juventus, namun terbah berhasil ia raih di bersama Gialloblu.

"Juventus sudah seperti ibu kedua bagi saya karena klub ini telah membuat saya menjadi pemain papan atas dan menempatkan saya di peta internasional," kata Buffon kepada Sky Italia.

"Parma akan selalu berada di hati saya karena mereka telah membantu saya menjadi apa yang saya raih dalam 14 tahun karier saya di Juventus. Selain itu, teman saya selalu mengingatkan saya bahwa satu-satunya trofi klub Eropa saya pernah saya raih adalah bersama Gialloblu."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sport Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X