Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mitra Kukar Resmi Gaet Eks Striker Sunderland

By Aning Jati - Minggu, 15 Februari 2015 | 16:02 WIB
Roy O'Donovan kala membela Northampton Town (kontestan liga kedua Inggris) pada 2013.
Pete Norton/Getty Images
Roy O'Donovan kala membela Northampton Town (kontestan liga kedua Inggris) pada 2013.

Cristian Portilla yang resmi digaet pada awal Februari lalu rupanya bukan perekrutan pemain asing terakhir yang dilakukan Mitra Kukar.

Ketika itu tim berjulukan Naga Mekes itu memang sudah mempunyai dua pemain asing, yakni Jorge Gotor Blas (bek) serta Oscar Martin Paniagua (striker). Kedatangan Portilla membuat kuota tiga pemain asing terpenuhi.

Namun, ternyata Mitra Kukar membatalkan kontrak Oscar. Sebagai gantinya, klub yang bermarkas di Tenggarong itu mendatangkan Roy O'Donovan. Berbeda dengan Portilla dan Gotor yang berasal dari Spanyol, Donovan berasal dari Irlandia.

Penandatanganan kontrak dengan striker berusia 29 tahun itu dilakukan Sabtu (14/2) malam.

Rekam jejak Donovan sebelum berlabuh di Naga Mekes tergolong menjanjikan. Donovan pernah bergabung dengan Sunderland pada 2007-2010 dan tampil di Premier League. Selama durasi itu ia sempat dipinjamkan ke Dundee United, Blackpool, Southend United, dan Hartlepool United. Selain itu, striker bernama lengkap Roy Simon O'Donovan ini pernah pula bergabung dengan Coventrry City.

Musim lalu penyerang dengan tinggi badan 179 cm ini membela klub asal Brunei, DPMM FC, yang berkompetisi di Liga Singapura, S-League. Bersama DPMM, Donovan mencetak 26 gol dari 35 pertandingan di semua ajang. Eks penyerang Northampton Town itu juga membawa DPMM menjuarai Piala Liga S-League 2014.

Tidak diketahui berapa bujet yang dikeluarkan Mitra Kukar untuk memboyong Donovan. Sebagai gambaran, pada Juni 2012, transfermarkt memperkirakan nilainya sebesar 220 ribu pound atau setara Rp4,31 miliar.


Editor : Aning Jati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X