Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Harus Hindari Kasus Terry Menjadi Lampard

By Suryo Wahono - Jumat, 20 Februari 2015 | 21:28 WIB
John Terry dan Frank Lampard semasa bersama di Chelsea
Getty Images
John Terry dan Frank Lampard semasa bersama di Chelsea

Jose Mourinho pasti punya pemikiran kuat akan setiap keputusan yang diambil. Ia juga punya pertimbangan saat memutuskan melepaskan Frank Lampard dengan status bebas transfer ke New York City.

Mou membuktikan ia tidak ragu melepas pemain bintang. Selain Lampard, Ashley Cole juga dilepas akhir musim lalu. Saat ini pemain bintang lain Chelsea yang berstatus habis kontrak di akhir musim adalah John Terry dan Didier Drogba.

Pemilik nama terakhir ini sepertinya bakal pensiun saat musim berakhir. Sementara itu, Terry mengaku masih ingin bermain. 

“Saya tahu sedang masuk ke akhir karier bermain, jadi amat penting bagi saya terus bermain sesering mungkin. Saya ingin bertahan,” kata Terry kepada Independent.

“Akan sangat senang kalau bisa bertahan setahun lagi baru setelah itu melihat masa depan. Saya menjalani tahun per tahun saja,” ujar sang kapten Chelsea tersebut.

Terry ingin bertahan di Stamford Bridge meski status kontraknya kedaluwarsa pada Juli mendatang. Ia percaya bisa meyakinkan klub dengan performa selama ini. Dengan kata lain, Terry mau kontrak baru.

Namun, bek tengah berusia 34 tahun itu juga mengakui ia belum menerima sodoran draf atau proposal kontrak baru dari Mou maupun manajemen klub.

Terry paham alasannya. Ia yakin The Blues saat ini tengah berusaha buat memperpanjang kontrak pemain pilar lainnya lebih dulu, seperti Eden Hazard. 

Mou harus belajar. Lampard dilepas dan akhirnya dipinjam Manchester City. Terry jelas masih punya kualitas sehingga lebih baik jika ia dipertahankan daripada bergabung ke klub rival lainnya.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X