Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Berpeluang Pertahankan Gelar di Rio

By Tulus Muliawan - Sabtu, 21 Februari 2015 | 20:45 WIB
Rafael Nadal, siap mengulang sukses di Rio.
Sky Sports
Rafael Nadal, siap mengulang sukses di Rio.

Rafael Nadal berhasil menginjakkan kaki di babak semifinal Rio Terbuka. Hasil ini membuat Nadal semakin dekat dengan gelar juara perdana di musim 2015.

Nadal lolos ke semifinal usai meundukkan Pablo Cuevas dengan skor 6-4, 7-5, 6-0. Pada babak empat besar, Nadal akan bertemu wakil Italia, Fabio Fognini. Fognini lolos usai membekuk Federico Delbonis 6-4, 6-7 (10-12), 7-6 (11-9).

Nadal berpeluang besar mengulang kesuksesan yang ia raih pada 2014. Ketika itu, Nadal menjadi juara dengan menundukkan Alexandr Dolgopolov dari Ukraina. Laga semifinal lainnya akan mempertemukan David Ferrer dengan Andreas Haider-Maurer.

Sepanjang 2015, Nadal belum mampu memetik gelar juara. Dari dua turnamen yang ia ikuti sebelumnya, Nadal hanya mampu menembus babak perempat final di ajang Australia Terbuka. Nadal sempat menjadi juara di nomor ganda bersama Juan Monaco di ajang Qatar Terbuka.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X