Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Costa Ungkap Perbedaan La Liga dan Premier League

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 14 Februari 2015 | 16:30 WIB
Diego Costa
Julian Finney/Getty Images
Diego Costa

Striker Diego Costa yang pada musim 2014/15 adalah kali pertamanya tampil di Premier League Inggris bersama Chelsea setelah malang melintang di La Liga Spanyol, sangat merasakan satu perbedaan utama di antara kedua liga tersebut. Perbedaan utamanya adalah wasit.

Diego Costa mengaku kaget dengan sikap wasit-wasit di Premier League yang tidak mudah memberikan pelanggaran. Gaya bermain kompetisi tertinggi Inggris itu pun memiliki permainan fisik yang membuat setiap pertandingan bagaikan ajang Gladiator.

"Kini saya sudah mulai terbiasa mendapatkan kesempatan menendang (bola ke gawang) lebih banyak dari sebelumnya. Bek Premier League memiliki fisik yang sangat kuat," kata Costa kepada Sport.

"Di Inggris, wasit tidak banyak menganggap pelanggaran yang bertolak belakang dengan sepak bola Spanyol. Karena itu, Anda harus benar-benar kuat di sepanjang 90 menit."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X