Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Costa Ungkap Perbedaan Simeone dan Mourinho

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 14 Februari 2015 | 15:59 WIB
Diego Costa
Julian Finney/Getty Images
Diego Costa

Striker Diego Costa telah mengatakan bahwa pelatih Diego Simeone dan Jose Mourinho memiliki banyak kesamaan. Namun, perbedaan yang paling mencolok dari keduanya adalah taktik mereka.

Diego Costa setuju menyebut kedua pelatih tersebut sebagai juru taktik yang jitu. Namun, tidak semua penerapan hal yang tepat dan benar itu harus melalui satu cara yang sama, seperti yang dilakukan Jose Mourinho dan Diego Simeone.

"Jose Mourinho dan Cholo Simeone memiliki banyak kesamaan, seperti gairah untuk menghadapi permainan atau tingkat komitmen mereka dalam apa yang mereka minta dari pemain," kata Diego Costa kepada majalah Sport.

"Mereka meminta pemain untuk memberikan segala kemampuannya yang dimiliki di dalam pertandingan. Namun, ketika berbicara mengenai taktik, Mourinho dan Simeone memiliki visi yang berbeda."

Diego Costa berhasil membantu Atletico Madrid menjadi juara La Liga musim 2013/14. Pada musim 2014/15 pemain berusia 26 tahun itu memutuskan untuk hengkang ke Chelsea dan hingga pekan ke-25, ia masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak Premier League dengan 17 gol.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X