Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: Kritik Soal Balotelli Sudah Kelewatan

By Suryo Wahono - Selasa, 4 November 2014 | 06:41 WIB
Mario Balotelli, terbebani kritikan.
Getty Images
Mario Balotelli, terbebani kritikan.

Kini giliran Carlo Ancelotti yang membela Mario Balotelli. Manajer asal Italia percaya bahwa kritik beruntun terharap Super Mario Balotelli sudah kelewat batas.

Balotelli sampai pekan ke-10 belum mencetak gol Premier League buat The Reds sejak pindah dari AC Milan pada bulan Agustus lalu. Dia juga sempat dikecam karena bertukar kaos dengan Pepe saat timnya tertinggal 3-0 pada babak pertama dua pekan lalu, sebelum dia akhirnya diganti.

Namun, Ancelotti menegaskan bahwa masalah Liverpool tidak semata-mata ada di Balotelli dan dia juga tidak mempersoalkan pemainnya bertukar kaos pada babak pertama.

"Ada banyak pembicaraan tentang Balotelli, mungkin terlalu banyak," kata Ancelotti.

"Dia punya kualitas, tetapi dia datang ke sebuah tim yang sedang melalui waktu yang sulit setelah kehilangan beberapa pemain penting seperti (Luis) Suarez. Manajer perlu mencari solusi lain, tapi masalah semua pemain baru sama saja. Saya tidak berpikir semua masalah Liverpool ada di Balotelli."

"Bertukar kaos pada babak pertama sangat umum. Jika salah satu pemain saya melakukannya besok saya tidak akan menggantinya."

Kekalahan Liverpool dari Newcastle United adalah keenam bagi mereka musim ini, yang membuat Gerrard dkk. berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Premier.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X