Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atleti Cuma Dapat Setengah Harga Asli Diego Costa

By Martinus Bangun - Senin, 3 November 2014 | 22:21 WIB
Diego Costa, saat masih berseragam Atletico, banderol harganya lebih mahal dibanding yang dibayar Chelsea.
AFP
Diego Costa, saat masih berseragam Atletico, banderol harganya lebih mahal dibanding yang dibayar Chelsea.

Awal pekan ini, presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, membuat pernyataan mengejutkan terkait keputusan mereka dalam menjual Diego Costa ke Chelsea pada bursa transfer musim panas silam.

Menurut sang presiden, Atletico seharusnya menjual Costa dengan harga yang lebih mahal dibanding harga yang dikeluarkan Chelsea kala itu, yakni 32 juta Euro.

“Ia merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia. Sebenarnya, keputusan kami untuk menjualnya agak terburu-buru karena saat itu kondisi finansial tim sedang kurang baik. Jadi, sulit bagi kami untuk mengatakan tidak kepada tawaran Chelsea kala itu," ujar Cerezo kepada AS.

Cerezo juga mengungkapkan bahwa jika saat itu timnya tak sedang dilanda krisis finansial, besar kemungkinan bahwa Costa bakal dilepas dengan harga pasaran yang lebih tinggi.

“Jika proses tersebut berlangsu­ng saat ini, kami tak akan memper­silah­kan Costa pergi karena sewa­jar­nya kami mendapat setengah lebih banyak dari harga yang dibayar Chelsea saat itu,” ujar Cerezo.

Selain menyesalkan kepergian Costa, Cerezo juga menyebutkan bahwa keputusan timnya kala melepas Sergio Aguero ke Manchester City pada Juli 2011, juga merupakan kesalahan serupa.


Editor : Martinus Bangun
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X