Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Gervinho, Performa Roma Menurun

By Beri Bagja - Jumat, 13 Februari 2015 | 22:09 WIB
Gervinho, krusial buat Roma.
Giuseppe Bellini/Getty Images
Gervinho, krusial buat Roma.

Selama enam pekan ditinggal Gervinho, Roma tampak kangen terhadap kontribusi penyerang sayap agresif itu. Musim ini, koleksi gol Gervinho baru mencapai dua buah, tetapi agresivitasnya di sisi ofensif tim berdampak besar terhadap keganasan Sang Serigala.  

Gervinho absen memperkuat Roma sejak pergantian tahun. Ia baru kelar membantu Pantai Gading menjuarai Piala Afrika 2015. Eks anak buah Rudi Garcia di Lille itu menyuplai tiga assist di Serie A musim ini.

Dengan adanya Gervinho dalam tim, Roma meraup rata-rata 2,14 poin dan mencetak hampir dua gol per partai selama 14 laga. Jumlah itu lantas menurun setelah ditinggal Gervinho ke Piala Afrika. Dalam enam pekan sejak pergantian tahun, laju perolehan poin Roma hanya 1,7 angka dan 1,3 gol per partai.

Wajar bila Garcia semangat menyambut kepulangan Gervinho pada Jumat pagi ini waktu Italia. “Dengan kembalinya pemain kunci, saya punya kesempatan menentukan pilihan,” ujar sang pelatih.


Editor : Beri Bagja
Sumber : La Gazzetta dello Sport.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X