Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona vs Levante: Misi Berpesta di Camp Nou

By Rizki Indra Sofa - Sabtu, 14 Februari 2015 | 18:30 WIB
Lionel Messi (Barcelona)
Getty Images
Lionel Messi (Barcelona)

Dalam lima pertemuan terakhir melawan Levante, Barcelona bisa mengemas 22 gol dan hanya kebobolan tiga kali. Berkaca penampilan terkini Blaugrana, tak ada alasan pesta tak bisa digelar lagi saat Levante datang berkunjung ke Camp Nou pada Minggu (15/2).

Pertemuan pertama kedua tim di pekan keempat musim ini (21/9), Barca menang telak 5-0. Nama Neymar dan Lionel Messi ada di papan skor. Gol duet striker ini ditemani gol-gol Ivan Rakitic, Pedro, dan Sandro Ramirez. Saat itu Luis Suarez masih menjalani suspensi.

Barca berambisi mengulang hasil yang sama di Camp Nou. Potensi pesta terjadi pun amat terbuka. Performa Blaugrana saat ini tengah menggila. Mereka sudah mencatatkan 10 kemenangan beruntun di semua ajang, rekor terbaik di era kepelatihan Luis Enrique.

Lionel Messi dkk. menekuk Atletico Madrid, Deportivo La Coruna, Elche, Villarreal, dan Bilbao di La Liga. Mereka juga mengalahkan Elche (2 kali), Atletico (2), dan Villarreal di ajang Copa del Rey.

Terakhir kali Barca mampu meraih tren prestasi yang sama, 10 kemenangan beruntun di semua ajang, terjadi di periode kepelatihan Pep Guardiola, di November sampai Desember 2010.

Saat itu Barca mengalahkan Getafe, Villarreal, Almeria, Real Madrid, Osasuna, Sociedad, dan Espanyol di La Liga. Tiga laga lain di Panathinaikos dan Rubin Kazan di Liga Champion serta satu partai vs Cueta di Copa del Rey.

Di akhir musim tersebut, Pep memberikan titel La Liga dan Liga Champion. Trofi Copa del Rey lepas karena Barcelona kalah dari Madrid di final.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X