Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gaji Pemain Bermasalah, PSSI Bentuk Badan Khusus

By Aning Jati - Minggu, 2 November 2014 | 23:45 WIB
Sekjen PSSI, Joko Driyono.
Herka Yanis/Bolanews
Sekjen PSSI, Joko Driyono.

Berbagai keputusan dikeluarkan PSSI dalam rapat Komite Eksekutif PSSI yang digelar Minggu (2/11) malam di Hotel Sultan, Jakarta. Salah satunya adalah rencana pembentukan baddan khusus untuk menangani masalah tunggakan gaji pemain.

Seperti diketahui, selama ini masalah tunggakan gaji pemain kerap menghiasi Liga Indonesia, baik level Divisi Satu, Divisi Utama, maupun di level tertinggi Liga Super Indonesia.

PSSI selaku badan tertinggi sepak bola Indonesia tak ingin kasus serupa terus terulang dari tahun ke tahun. Untuk itu mereka siap membentuk badan khusus untuk mengangani ini.

"Kami ingin mlihat sejauh mana standarisasi kontrak, hubungan antara pemain dengan klub, dan lain sebagainya. Kami tidak ingin lagi mendengar adanya masalah tunggakan gaji," ucap Sekjen PSSI, Joko Driyono.

"Kami melakukan semua ini demi meningkatkan kualitas sepak bola nasional. Klub sebagai pilar-pilar pembangunan sepak bola nasional juga harus lebih respek terhadap kontrak pemain," ujar Joko.

Pembentukan badan khusus ini akan dibahas lebih lanjut dalam kongres tahunan PSSI yang akan digelar di Jakarta 4 Januari 2015 mendatang.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X