Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Tenar, tapi Tak Pernah Meraih Gelar EPL (2)

By Aning Jati - Senin, 9 Februari 2015 | 10:33 WIB
Gareth Bale belum pernah memenangi gelar EPL.
Getty Images
Gareth Bale belum pernah memenangi gelar EPL.

Ikut membawa klub yang dibela menjuarai kompetisi domestik maupun turnamen berskala nasional dan internasional tentu jadi keinginan setiap pemain.

Namun, bagaimana bila sepanjang karier mereka atau hingga saat ini belum pernah memenangi satu pun gelar kompetisi domestik? Tak bisa dibantah, tentu jadi semacam noda dalam karier mereka, terlebih bila hal itu dialami pemain beken.

Nah, siapa saja pemain tenar yang belum pernah merasakan gelar domestik terutama kala membela klub Premier League? Ini dia mereka...

6. Jamie Carragher
Lagi-lagi pemain beken yang bersinar bersama Liverpool masuk daftar pemain gagal memenangi EPL. Carragher menghabiskan seluruh kariernya bersama The Reds tanpa pernah mencicipi keagungan jadi juara EPL hingga masa pensiunnya.

7. Matt Le Tissier
Legenda Southampton ini menghabiskan 16 tahun yang luar biasa bersama The Saints, tanpa satu gelar EPL pun. Walau gagal memenangi gelar EPL hingga gantung sepatu, Le Tissier tetap dianggap sebagai salah satu pesepak bola Inggris terbaik di era sepak bola modern. Sekarang Le Tissier berkerja di Sky Sports dan berharap bisa jadi saksi mata kebangkitan Southampton.

8. Gareth Bale
Jadi primadona di Southampton sebelum akhirnya diboyong dan bersinar bersama Tottenham Hotspurs, Gareth Bale masuk daftar pesepak bola tenar yang gagal merebut gelar EPL. Selama lebih dari enam tahun bersama Spurs, Bale tak pernah memenangi sekali pun gelar Premier League. Kini Bale berharap bisa merebut gelar La Liga pertamanya bersama Real Madrid.

9. Brad Friedel
Brad Friedel merupakan pemegang rekor penampilan beruntun terbanyak di Premier League pada 2004 hingga 2012. Namun, meski pernah membela sejumlah klub EPL seperti Liverpool, Aston Villa, Blackburn Rovers, dan Tottenham Hotspurs, Friedel tak pernah menang juara Premier League. Friedel bisa jadi berstatus kiper terbaik yang tak pernah merasakan gelar Premier League.


Editor : Aning Jati
Sumber : Purely Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X