Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keinginan BOPI Bisa Tak Tereksekusi oleh 18 Klub

By Riemantono Harsojo - Jumat, 20 Februari 2015 | 12:03 WIB
Joko Driyono
Dwi Ari Setyadi/Bolanews
Joko Driyono

Liga Super Indonesia 2015 yang semula diagendakan berlangsung mulai Jumat (20/2), harus ditunda lantaran tak mendapatkan lampu hijau dari Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI) di bawah payung Kementerian Pemuda dan Olah Raga.

PT Liga Indonesia dan 18 klub peserta dinilai belum memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh BOPI.

"Keputusan Menpora berdampak luas bagi kami. Sekarang muncul ketidakpastian sepak mula LSI 2015. Saya akui kondisi ini tidak mudah untuk dijalani, maka harus dipikirkan dengan hati-hati, rasional, terukur, dan penuh perencanaan.
Langkah yang kami ambil adalah meminta arahan ke FIFA," kata Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia.

"Pasalnya, kasus ini menyangkut harmonisasi, sinkronisasi kompetisi domestik, dan agenda internasional. Kompetisi adalah pilar timnas yang harus berlangsung lancar," lanjut Joko.

Bahkan, Joko memprediksi mungkin tak serta merta keinginan BOPI bisa tereksekusi dengan baik. " Klub dan kami pun tak mengerti mengenai kriteria yang digunakan oleh BOPI," ucapnya.


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : kukuh Wahyudi/Harian Bola


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X