Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LSI 2015 Tak Mungkin Bergulir 2 Pekan Lagi

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 20 Februari 2015 | 12:03 WIB
Liga Super Indonesia
PT Liga Indonesia
Liga Super Indonesia

4 Maret. Sebab, PT Liga Indonesia dan 18 klub peserta belum mampu memenuhi persyaratan yang diminta oleh BOPI sebagai badan yang mengeluarkan rekomendasi kompetisi.

"Kami terima keputusan Menpora yang menunda LSI. Maka, kondisi saat ini menjadi masalah serius dan kami hormati keputusan itu," kata Joko Driyono, CEO PT LI.

"Namun, penundaan selama dua pekan merupakan sebuah ketidakpastikan. Sebab ada kemungkinan jika semua permintaan BOPI untuk melengkapi data kontrak pemain hingga masalah pajak tidak terpenuhi, bisa saja konsekuensi lain harus kami tanggung," ucap Joko lagi.

Selain itu, Joko yang merupakan Sekjen PSSI itu meyakini hampir dipastikan LSI tak akan berlangsung dua pekan lagi. Hal itu tersebut dikaitkan dengan jadwal timnas.

"Sepekan dari 4 Maret, timnas senior akan beruji coba di jadwal FIFA. Maka, hampir tak mungkin kami menggelar LSI setelah tertunda lama, tetapi harus diliburkan satu minggu kemudian karena ada pelatnas. Pasti kompetisi tak akan berjalan efektif," tuturnya.

Joko mengatakan saat ini tidak bisa berspekulasi kapan LSI 2015 mulai berlangsung. "Tidak mungkin kami membuat jadwal sekarang tapi belum tahu kapan dimulai. Bisa dikatakan, kompetisi dalam posisi tidak jelas," tuturnya.


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : kukuh Wahyudi/Harian Bola


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X