Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Memiting McCarthy, Ivanovic Lolos Sanksi FA

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 13 Februari 2015 | 06:05 WIB
Branislav Ivanovic
Mike Hewitt/Getty Images
Branislav Ivanovic

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) memilih untuk tak melanjutkan penyelidikan atas insiden yang melibatkan bek Chelsea, Branislav Ivanovic dengan penggawa Everton, James McCarthy, Kamis (12/2) dini hari WIB. Panel FA menilai tindakan yang dilakukan Ivanovic pada McCarthy tak layak mendapatkan sanksi.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge itu, Branislav Ivanovic tertangkap kamera mencekik leher James McCarthy. Selain mencekik, pemain asal Serbia itu juga terlihat melakukan sundulan terhadap tubuh pemain Everton tersebut.

Kejadian tersebut memang luput dari pengawasan wasit. Namun, panel FA telah menyimpulkan bahwa aksi yang dilakukan Ivanovic itu tak layak mendapatkan sanksi.

"Pemain Chelsea, Branislav Ivanovic, takkan mendapatkan tindakan lebih lanjut atas insiden yang melibatkannya dengan pemain Everton, James McCarthy pada menit ke-86," jelas pernyataan di situs resmi FA.

Meskipun Ivanovic lolos dari sanksi FA, namun baik Chelsea dan Everton akan dikenakan dakwaan karena dianggap tak mampu mengontrol pemain mereka dalam konfrontasi. Kedua klub tersebut akan diberikan tenggat waktu hingga Selasa pekan depan pukul 18:00 waktu setempat untuk memberikan sikap atas dakwaan FA itu.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Thefa.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X