Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peringkat Bawah, Nilai Buku Lakers Rp32 Triliun!

By Eko Widodo - Kamis, 19 Februari 2015 | 11:14 WIB
LA Lakers, tetap untung meskipun berperingkat papan bawah.
Getty Images
LA Lakers, tetap untung meskipun berperingkat papan bawah.

Los Angeles Lakers saat ini peringkat bawah wilayah Barat. Namun, tahukah Anda jika nilai buku Lakers tertinggi di tahun 2015 hasil kajian Forbes. Nilai buku Lakers mencapai US$2,6 miliar (sekitar Rp 32 triliun).

Forbes melakukan kajian harga sebuah tim olah raga sejak 1998.  Yang mencengangkan, nilai tim NBA naik 72% dibandingkan tahun lalu. Tiga teratas di 2015 adalah Lakers, Knicks (US$ 2,5 miliar), dan Bulls (US$ 2,0 miliar).

Tahun lalu, nilai buku tiga teratas New York Knicks, Lakers, dan Chicago sekitar 1 miliar dolar saja. Namun di 2015, nilai ketiga tim itu menjadi 2 miliar dolar. Delapan tim lain ditaksir lebih dari 1 miliar dolar.

Dalam majalah Forbes edisi Februari itu, rataan value tim-tim NBA $1,106 miliar. Tujuh tim dengan nilai di atas rataan liga adalah Boston Celtics (1,7 miliar), LA Clippers (1,6 miliar), Brooklyn Nets (1,5 miliar), Golden State (1,3 miliar), Houston Rockets (1,25 miliar), Miami Heat (1,175 miliar), dan Dallas Mavericks (1,15 miliar).

Dallas mengalami kenaikan signifikan dari US$ 765 juta di tahun lalu. "Kalau tim saya dinilai di bawah 1 miliar, itu terlalu rendah. Semestinya nilai asset Mavericks itu di atas 1 miliar," ucap Mark Cuban, pemilik Dallas kepada ESPN.


Editor : Eko Widodo
Sumber : forbes


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X