Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gara-gara Judi, Kiper Rangers Disanksi Dua Laga

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 13 Februari 2015 | 04:33 WIB
Steve Simonsen
Ian MacNicol/Getty Images
Steve Simonsen

Asosiasi Sepak Bola Skotlandia (SFA) resmi menjatuhkan sanski kepada Steve Simonsen. Kiper Rangers FC itu mendapatkan sanksi dua larangan bertanding karena bermain judi.

Steve Simonsen dianggap bersalah karena bertaruh pada 55 pertandingan. SFA pun siap mendengarkan pengajuan banding apabila Rangers FC tak terima dengan sanksi tersebut.

SFA merincikan bahwa Simonsen pernah bertahun dalam 18 laga musim lalu dan dia bertaruh 38 laga musim ini.

Namun, Rangers nampaknya tak memilih untuk mengajukan banding atas sanksi dua larangan pertandingan yang diterima Simonsen. Rangers FC hanya ingin mengambil hikmah atas keputusan SFA tersebut.

Asisten manajer Rangers, Gordon Durie, berharap keputusan tersebut bisa menjadi pesan tersendiri kepada para pemain lain untuk tak bertaruh pada laga sepak bola. Meski demikian, Simonsen bersikeras bahwa ia tak pernah bertaruh pada laga yang dimainkannya.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X