Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LVG Tegaskan Bahwa Victor Valdes Tetap Nomor Dua

By Suryo Wahono - Rabu, 18 Februari 2015 | 23:18 WIB
Victor Valdes, belum dipastikan kapan bakal menjalani debut di tim inti.
Getty Images
Victor Valdes, belum dipastikan kapan bakal menjalani debut di tim inti.

Victor Valdes tadinya dikira bakal menjadi starter saat partai Piala FA di kandang Preston North End. Tapi, ternyata kiper utama tetap David de Gea. Louis van Gaal sendiri telah mengonfirmasi bahwa de Gea akan terus menjadi nomor satu di Manchester United di ajang Piala FA.

Victor Valdes hingga kini belum membuat debut bersama tim inti United. Satu-satunya kesempatan main adalah di tim U-21 melawan Liverpool bulan lalu.

Sementara itu, walau sempat kebobolan di kandang Preston setelah Scott Laird melesakkan gol pembuka laga, namun secara umum kiper asal Spanyol itu tampil bagus dan konsisten.

United akhirnya menutup harapan tim tuan rumah lewat gol dari Ander Herrera, Marouane Fellaini, dan penalti kontroversial dari Wayne Rooney, skor akhir 1-3 untuk kemenangan tim tuan tamu dan mereka melaju ke perempatfinal.

Fan telah menyerukan agar Valdes, kiper yang sarat berpengalaman, memulai debut di Piala FA untuk memberikan De Gea kesempatan untuk istirahat. Tapi, van Gaal menegaskan bahwa bahwa mantan kiper Barcelona itu akan tetap menjadi nomor dua, baik di liga maupun di Piala FA.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Manutd


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X