Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Capello Sempat Minta Rijkaard Lepas Messi ke Juve

By Verdi Hendrawan - Kamis, 30 Oktober 2014 | 22:53 WIB
Fabio Capello
Harold Cunningham/Getty Images
Fabio Capello

Pelatih Fabio Capello mengungkapkan bahwa ia pernah diminta Frank Rijkaard untuk melepas Lionel Messi dengan status pinjaman ke Juventus. Bianconeri pun sebenarnya memiliki peluang yang besar memiliki Messi muda kala itu.

Pada saat itu Capello masih menangani Juventus pada 2005 dan membawa Bianconeri tampil di Camp Nou menghadapi Barcelona di ajang Piala Joan Gamper. Pertemuan itu lah yang digunakan pelatih yang kini menangani timnas Rusia itu untuk mencoba meminjam Messi.

"Pada saat itu pertandingan sedang dihentikan. Jadi saya bisa mendatangi Rijkaard dan membuatnya tawaran tersebut," ungkap Capello dalam sebuah wawancara dengan Cadena SER.

"Saya diberitahu bahwa dia (Rijkaard) tidak bisa memainkan Messi karena sudah memainkan tiga pemain asing di lapangan. Lalu saya bertanya kepadanya mengapa ia tidak membiarkan Juventus meminjamnya selama satu musim sebelum ia kembali lagi ke Barca."

"Dia menjawab bahwa situasi tersebut akan selesai dalam waktu tiga atau empat bulan kedepan sehingga ia tidak perlu melakukannya. Itulah sebabnya Messi sedikit terlambat dalam mendapatkan debut penuhnya," ujar Capello.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Cadena Ser


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X