Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CLS Knights Cetak Kemenangan Lagi

By Eko Widodo - Sabtu, 7 Februari 2015 | 09:17 WIB
CLS Knights memenangi pertandingan sesama tim asal Jatim.
NBL Indonesia
CLS Knights memenangi pertandingan sesama tim asal Jatim.

Hasil positif kembali dipetik CLS Knights Surabaya dalam lanjutan IndiHome NBL Indonesia 2014-2015 Seri V Batam. Tim polesan Kim Dong-won itu sukses mencatatkan kemenangan kedua mereka pada seri ini, setelah unggul 75-53 atas Bimasakti Nikko Steel Malang di Hi-Test Arena, Jumat (6/2).

CLS Knights memetik kemenangan berkat penampilan gemilang beberapa pemainnya, diantaranya Dwi Haryoko (16 poin dan 8 rebound), A. A. Ngurah Wisnu Budhidarma  (12 poin, 4 rebound), Okky Arista (11 poin, 3 rebound) dan Sandy Febriansyakh (10 poin).

Sejak tip-off pertandingan sudah berlangsung ketat. Kedua tim saling bergantian memimpin jalannya laga. Tembakan tiga angka Okky Arista saat kuarter pertama tersisa 20 detik membuat CLS Knights unggul 22-20. Namun Bimasakti berhasil membalas lewat jump shot Yanuar Dwi Priasmoro. Kedua tim sama kuat 22-22. Yanuar Priasmoro mengemas 13 poin di kuarter ini. Sedangkan poin terbanyak untuk CLS Knights disumbang oleh Dwi Haryoko dengan 8 poin.

Memasuki kuarter kedua, CLS Knights mulai bangkit. Mereka memimpin sepanjang kuarter. Bahkan di sisa 2 menit 50 detik Okky Arista menjadikan CLS Knights menjauh 14 poin (40-26). 20 poin ditambahkan CLS Knights di kuarter ini dan hanya dibalas 8 poin saja oleh Bimasakti. Kuarter kedua berakhir untuk keunggulan CLS Knights 42-30.

Selepas halftime, CLS Knights semakin nyaman memimpin jalannya laga. Tambahan poin kedua tim memang tak terlalu berbeda jauh di kuarter ini. CLS Knights mengemas tambahan 19 poin, sedangkan Bimasakti mencetak 12 poin.

Bimasakti semakin terbenam di kuarter keempat. Keunggulan tetap bisa dipertahankan CLS Knights hingga buzzer berbunyi.

Tiga pemain Bimasakti tampil gemilang di pertandingan kali ini dengan sumbangan double digit poin. Yanuar memimpin dengan koleksi 18 poin, disusul oleh Restu Dwi Purnomo dan Freddy masing-masing dengan donasi 16 poin.

”Sangat disayangkan karena anak-anak hanya bisa mengimbangi lawan (CLS) pada kuarter pertama dan kedua. Setelah menginjak kuarter ketiga dan keempat, performa anak-anak langsung turun,” ketus Oei Akiat, head coach Bimasakti.
”Anak-anak performanya sudah kembali. Mereka bisa melupakan kekalahan. Mudah-mudahan bisa konsisten untuk selanjutnya,” ujar Coach Wiwin, sapaan akrab head coach Satria Muda.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X