Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Gasperini Berikan Mandragora Debut

By Verdi Hendrawan - Kamis, 30 Oktober 2014 | 15:29 WIB
Rolando Mandragora (kanan)
Marco Luzzani/Getty Images
Rolando Mandragora (kanan)

Dalam laga besar menghadapi Juventus, pelatih Gian Piero Gasperini melakukan sebuah perjudian yang cukup membahayakan bagi Genoa. Pelatih berusia 56 tahun itu memilih untuk memberikan debut di Serie A kepada gelandang berusia 17 tahun, Rolando Mandragora.

Mandragora bermain sejak menit pertama menghadapi Juventus sebelum digantikan oleh Juraj Kucka di menit ke-69. Meski gagal membantu Genoa mencetak gol, Gasperini mengaku senang dengan penampilannya.

"Saya sangat menyukai kinerja Mandragora dan sebelumnya saya tidak pernah memberikan kesempatan yang pantas. Genoa selalu dikenal selama bertahun-tahun dalam memperkenalkan pemain muda berbakat ke pentas utama," kata Gasperini.

"Mengingat fakta absennya Sturaro yang gagal lolos tes kebugaran, Mandragora memiliki karakter yang tepat untuk tampil. Saya sudah berpikir tentang memberinya debut dan semua kesempatan tersebut ada di pertandingan ini," ungkapnya.

"Dia baru 17 tahun, namun sudah memiliki mentalitas profesional. Saya membutuhkan pemain dengan karakteristik seperti ini dan ia mampu menangani pertandingan besar dengan penuh percaya diri," ujar Gasperini.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X