Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jajal Persebaya, Persatu Ajari Fan Respek ke Klub

By Aning Jati - Kamis, 12 Februari 2015 | 18:11 WIB
Ilustrasi Persatu Tuban di Liga Nusantara 2014.
Gonang Susatyo/Bolanews
Ilustrasi Persatu Tuban di Liga Nusantara 2014.

Setelah dirasa hampir memenuhi kuota pemain yang diharapkan, pelatih Persatu Tuban, Edi Sutrisno, akan mencoba timnya dalam sebuah laga uji coba.

Tak tanggung-tanggung, Edi memberanikan diri memenuhi ajakan Persebaya. Rencananya partai uji coba ini akan digelar Sabtu (14/2) di Stadion Loka Jaya, Tuban.

Edi mengaku uji coba kontra Persebaya merupakan kesempatan emas yang dimiliki timnya mengingat lawan adalah tim yang berkualitas dengan level di atas mereka.

"Untuk mengukur kemampuan, kami harus beruji coba dengan tim tangguh. Dari situ nanti bisa kita lihat dimana saja kekurangan yang ada dalam tim ini," jelas Edi Sutrisno.

Bagi panpel, ajang ini juga akan digunakan untuk beruji coba melaksanakan pertandingan dalam skala yang lebih besar. Sebab, selain suporter Persatu Ronggomania, tidak menutup kemungkinan kelompok suporter Persebaya, Bonek Mani,a juga menghadiri laga ini.

Meski uji coba, panpel akan mengkomersialkan laga ini dengan memberi harga pada tiket masuk sebesar Rp20 ribu.

Menurut manajer Persatu, Fahmi Fakrony, alasan manajemen memberlakukan tiket adalah untuk mengajarkan kepada pecinta sepak bola Tuban memberikan respek bagi Persatu yang merupakan milik masyarakat Tuban.

"Cara terkecil mencintai Persatu adalah membeli tiket. No tiket No Game," ucap Fahmi.

Sebagai tim promosi di Divisi Utama 2015, Persatu harus beradaptasi dengan profesionalitas dan meninggalkan cara-cara amatir dalam mengelola klub. Manajemen, pengurus, suporter, dan seluruh stakeholder harus mulai mengedepankan profesionalisme.


Editor : Sahlul Fahmi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X