Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gara-gara Twitter, Ferdinand Diskors Tiga Pekan

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 30 Oktober 2014 | 09:01 WIB
Rio Ferdinand
Jamie McDonald/Getty Images
Rio Ferdinand

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) akhirnya resmi menjatuhkan sanksi kepada Rio Ferdinand. Bek Queen Park Rangers itu mendapatkan sanksi skorsing selama tiga pertandingan.

Tak hanya skorsing tiga pertandingan, Rio Ferdinand juga diwajibkan membayar denda 25 ribu pound (483 juta rupiah). Skorsing larangan tampil dan denda tersebut merupakan sanksi akibat komentar Ferdinand si media sosial.

Kejadian bermula saat Ferdinand menghina dan menyinggung gender salah satu pengikutnya di Twitter. Oleh sebab itu, Ferdinand dituntut oleh FA pada tanggal 14 Oktober untuk mempertanggungjawabkan tindakannya itu.

Tak hanya sanksi berupa skorsing dan denda, pemain 35 tahun itu juga diperintahkan untuk menghadiri program pendidikan yang digelar FA selama empat bulan.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : The FA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X