Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

4 Pemain Liga Peru Dipukuli 30 Pendukung Sendiri

By Suryo Wahono - Sabtu, 7 Februari 2015 | 03:56 WIB
Pemain Alianza Lima, dipukuli penggemarnya sendiri.
Getty Images
Pemain Alianza Lima, dipukuli penggemarnya sendiri.

4 di Piala Libertadores. Insiden itu terjadi Kamis (5/1), yang berawal dari rasa jengkel suporter Alianza karena dipermalukan Huracan (Argentina) dalam pertandingan leg pertama Piala Libertadores.

"Antara 24 sampai 30 orang memasuki Stadion Alejandro Villanueva dan pergi ke ruang ganti, di mana ada upaya untuk memukuli para pemain," kata Menteri Dalam Negeri Daniel Urresti seperti dikutip Xinhua.

Empat pemain diserang, termasuk di antaranya pemain sayap Victor Cedron, yang menderita luka di alis dan melapor ke polisi dan membuat tuntutan resmi.

Perilaku pendukung itu kabarnya bukan cuma disebabkan karena tim yang mereka dukung kalah. Gelandang Miguel Araujo dua hari sebelumnya sempat menampar seorang penggemar yang mendekati, yang mengajukan protes karena kalah, sementara pemain sayap Christian Cueva menghina seorang fan lainnya.

Lalu, sehari sebelumnya, kelompok fan yang menamai diri mereka "Komando Selatan" membuat ancama kepada pemain, "Anda sudah diperingatkan. Sekarang kita akan lihat seberapa kuat Anda.."

Araujo dan Cueva termasuk di antara mereka yang diserang, selain gelandang Uruguay, Gabriel Costa. Sementara itu, Araujo setelah kejadian langsung meminta maaf dalam satusnya di Facebook. Dia bilang mengatakan: "Saya manusia biasa dan saya telah membuat kesalahan."


Editor : Suryo Wahono
Sumber : xinhua


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X