Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Awas, Tipuan Lawan di Pramusim!

By Martinus Bangun - Kamis, 12 Februari 2015 | 17:51 WIB
Pelatih anyar Mitra Kukar, Scoot Cooper, Meraba Kekuatan Lawan.
Suci Rahayu
Pelatih anyar Mitra Kukar, Scoot Cooper, Meraba Kekuatan Lawan.

Menjelang bergulirnya Liga Super Indonesia 2015, setidaknya sudah ada beberapa turnamen pramusim yang digelar, di antaranya Piala Wali Kota Padang, Piala Gubernur Jatim, dan Piala Surya Citra Media 2015.

Hampir di setiap ketiga turnamen tersebut  diikuti tim-tim besar Tanah Air. Juara bertahan LSI musim lalu, Persib, sempat tampil dan juara di Piala Wali Kota Padang.

Klub-klub wakil Jatim di LSI 2015, kecuali Arema, juga turut ambil bagian di Piala Gubernur Jatim. Skuat Singo Edan justru menjadi juara Piala SCM yang diikuti delapan tim LSI seperti Persija, Semen Padang, Mitra Kukar, dan Persipura.

Meski gaungnya terbilang cukup semarak, tak semua kontestan mengaku tampil cukup serius di ajang pramusim tersebut. Beberapa pelatih bahkan mengungkapkan bahwa apa yang ditampilkan tim-tim di pramusim bisa menipu.

"Hasil-hasil di pramusim bisa menipu. Saya kira, tak semua klub peserta menampilkan seluruh kekuatan mereka," ujar pelatih Persija, Rahmad Darmawan.

Sementara itu, pelatih anyar Mitra Kukar, Scoot Cooper juga menegaskan hal senada dengan arsitek Persija tersebut.

"Apa yang kami tampilkan di Piala SCM bukanlah kekuatan kami yang 100 persen. Apa gunanya kami memperlihatkan kekuatan kami yang sebenarnya kepada tim-tim yang bakal menjadi pesaing kami di LSI 2015," ujar Scott.


Editor : Martinus Bangun
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X