Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malaysia Ingin Terus Jadi Tuan Rumah F1

By Tulus Muliawan - Kamis, 12 Februari 2015 | 18:30 WIB
Sirkuit Sepang, ingin tetap menggelar F1.
Paul Gilham/Getty Images
Sirkuit Sepang, ingin tetap menggelar F1.

Malaysia ingin tetap mencatatkan namanya dalam kalender balap Formula 1 pada musim 2016. Sejauh ini, kontrak kerja sama Sepang International Circuit (SIC) dengan Federasi otomotif Internasional (FIA) masih berjalan sampai 2015.

Menurut CEO SIC, Razlan Razali, pihaknya terus berkoordinasi dengan FIA untuk membuat ajang balap F1 tetap berlangsung di Malaysia. Meski animo penonton tidak sebesar MotoGP, kehadiran F1 di Malaysia cukup menghadirkan banyak keuntungan buat wisata Malaysia.

"Sejauh ini kami masih terus melakukan negosiasi. Negosiasi berjalan dengan lancar. Sayangnya, hanya itu yang bisa saya sampaikan sejauh ini. Kami berharap bisa segera mendapat kepastian. Paling tidak sebelum balapan musim ini berputar," tutur Razlan.

"Kami selalu melakukan perbaikan setiap tahun. Itu lah yang menjadi kunci utama Sepang bisa tetap eksis. Dalam waktu dekat, kami juga ingin menambah fasilitas lain untuk membuat sirkuit ini semakin lengkap," kata Razlan kepada BOLANEWS beberapa waktu lalu.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Crash, Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X